JUNI, Tantangan 5 "MEMBACA"

Tantangan di bulan Juni menjelang hari Raya Idul Fitri adalah membaca sebuah buku pilihan yang sesuai dengan karakter kita, kemudian bikin sebuah tanggapan atas buku tersebut. Boleh berupa sinopsis atau resume.

Berhubung agak belibet dengan pesanan kue yang harus aku kerjakan, agak lama juga aku menunda, padahal membaca itu salah satu hobiku dari kecil. Serius ternyata ga mudah menyelesaikan tugas ini, ada saja alasan buat menunda.

Akhirnya tugas ini berhasil aku selasaikan di tempat mudik hihi...
Setelah mengacak-acak koleksi buku sepupu, pilihanku jatuh pada sebuah buku yang berjudul "Tentang Musim" buah karya Tyas Effendi.
Sebuah buku tentang kisah cinta antara seorang pelukis muda bernama Gema dan seorang penerjemah Novel berbahasa asing bernama Tya. Kisah cinta yang terhalang karena Gema menderita kanker epidermoid sehingga kehilangan sebelah kakinya. Selain tentang kisah cinta, buku ini juga bercerita tentang perjuangan tokoh2 utamanya yang pantang menyerah dalam menghadapi setiap kesulitan hidup yang dihadapinya. Buku yang berending manis dan sedikit tak terduga ini memberiku pelajaran untuk senantiasa berpikir dan bersikap positif  dalam menghadapi kesulitan dan tak ada yang sempurna dalam hidup. Kesempurnaan justru tercipta ketika kita bersedia menerima sesuatu apa adanya..

Pelajaran yang bisa aku ambil melalui tantangan di bulan juni ini adalah jangan pernah memandang sepele sesuatu. Karena ternyata apa yang kita sukai pun bisa terbengkalai ketika kita anggap sepele. Berusahalah untuk mengerjakan sesuatu dengan bersungguh-sungguh hehehe....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang KIMI

MARET, Tantangan 2 "DECOUPAGE"

MEI, Tantangan 4 "BERBAGI"