MEI, Tantangan 4 "BERBAGI"

Menurut aku, inilah tantangan terberat KIMI diantara 5 tantangan lainnya. Selain waktunya yang memang menjelang dan pas bulan Ramadhan, tantangan ini juga yang paling "nyess" dihati (eh...ini kalo menurut aku loh).
Tantangan kali ini adalah tantangan berbagi (makanan) pada orang2 yang memang membutuhkan. Batas jumlah yang ditetapkan adalah makanan seharga 30 ribu untuk 4 orang.

Selain perjuangan berbagi, hal yang bikin perasaan "nyess" itu karena sebelumnya kita diminta dulu untuk menuliskan 50 hal tentang dosa yang pernah kita lakukan. Serius kalo inget pengalaman ini, bikin rasa ga enak keluar dari diri kita. Jujur waktu mengerjakannya baru point 10 perut aku udah eneq, pala pusing ga karuan..dan akhirnya "cirambay" ga sanggup meneruskan (skip ah...inget si aku ceurik malem2 karena inget dosa :'( )

Singkat kata selesai nulis dosa, esoknya mulailah aku menyiapkan makanan untuk berbagi. Awalnya hanya 2 porsi aku siapkan dan aku berikan pada ibu penjual gado dan pedagang keliling ga jauh dari rumah.
Dua  porsi lagi aku siapkan seminggu kemudian (kalo ga salah) dan aku berikan pada penjaga warung dan anaknya yang tengah sakit ketika itu.

Hasil dari tantangan ini mengingatkan aku agar jangan pelit, mau berbagi dan ikhlas ketika memberi. Dan sangat terasa olehku, rasa iklas berbagi dan melihat senyum serta mendapat ucapan/doa yang baik dari orang yang kita beri melahirkan kebahagiaan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang KIMI

MARET, Tantangan 2 "DECOUPAGE"