APRIL, Tantangan 3 "FINDING HAPPINESS"

Ketika mendapat tantangan untuk menuliskan 50 hal yang bikin aku bahagia sempat membuatku agak menganggap ringan tugas ini (catet..si aku belagu, kadang menganggap sepele sesuatu :( )
Pada kenyataannya baru di point 20 saja aku udah ga bisa mikir, apalagi hal2 yang bisa bikin aku bahagia, nah loh....
Tantangan ini sukses bikin aku berpikir keras, bertanya dan kemudian merenung tentang apa sih sebenernya yang dinamakan kebahagiaan itu? dan sejauh apa aku bisa ngerasain yang disebut kebahagiaan.
Akhirnya aku tunda tuh tugas sambil merenung  tentang opo sih yang namanya bahagia itu :)
Beberapa hari menjelang batas akhir setor hasil tantangan baru dateng tuh secercah pemahaman (cie..cie..) kalo ukuran kebahagiaan itu berbeda untuk masing2 orang. Ga ada batasan khusus tentang kebahagiaan, karena rasa bahagia lahir dari hati dan isi hati orang itu berbeda-beda. Semakin seseorang mampu untuk bersyukur, semakin besar peluang dia untuk merasakan perasaan bahagia. Bagi orang dengan rasa syukur yang besar, sekedar berbagi tulisan atau senyum saja sudah mampu membuatnya bahagia. Bisa sekedar makan bersama walaupun sederhana atau mendapat peluk cium dan senyum dari orang tersayang pun sudah mampu membuatnya terbang melayang saking bahagianya (#lebay mode on hihi...tapi bener ding), "happiness is a simple thing" alias "bahagia itu sederhana :).
Thats it, tantangan kali ini membuat aku sadar untuk tidak menyepelekan sesuatu hal, sesederhana dan sekecil apapun bentuknya dan mengajarkan aku untuk berusaha lebih Mensyukuri segala sesuatu.
Sekali lagi, " bahagia itu ternyata sederhana" ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang KIMI

MARET, Tantangan 2 "DECOUPAGE"

MEI, Tantangan 4 "BERBAGI"